Xpander Cross, di jalan banjir dan berlubang Tetap Ok.

0
2169

otomampir.com – Perjalanan  dari  Gedung Woleo menuju Jember saya mendapat kesempatan mencoba Xpander Cross. Mobil dengan sistem penggerak roda depan ini, menggunakan mesin gasoline  berkapasitas 1.500 cc MIVEC DOHC 16 katup.

Mobil yang bertenaga 105 PS pasa 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, mampu melibas berbagai  jalan dengan baik.  Ditambah lagi Xpander Cross memiliki ground clearance 225 mm, menjadikan mobil ini bisa dibawa kemana Anda mau.

Dalam perjalanan menuju Jember,  di Tol Probolinggo saya mengalami hujan yang sangat lebat. Hujan lebat yang menggujur jalan Tol menjadikan air tegenang dimana-mana. Hal tersebut  tidak membuat  saya khawatir, karena  Xpander Cross memiliki ground clearance  (225 mm) mudah untuk meliwati genangan air tersebut.

Keluar Tol Probolinggo Timur, saya langsung mengarahkan mobil belok kiri menuju kota Jember. Perjalanan menuju Jember melintasi jalan nasional yang memiliki banyak variasi jalan. Mulai dari jalan berbelok, banjir, berlubang dan tikungan tajam — Tantangan nih!!!

Semakin serunya perjalanan menuju Jember adalah selain hujan lebat, langit sudah mulai gelap. Tetapi mengendarai Xpander saya merasa Pede, karena ground clearance yang sudah tinggi (225 mm), pencahayaan lampu utamanya yang baik (headlamp LED dan fog lamp) dan pandangan ke depannya lapang, karena posisi duduknya tinggi. Hal inilah yang menjadikan mengendarai Xpander Cross aman dan nyaman diberbagai medan dan cuaca.

Di jalan berbelok dan tanjakan saat melintasi jalanan nasional, Xpander Cross kestabilannya tetap ok. Stabilitas ok ini disebabkan sistem suspensi yang dipergunakan Xpander Cross roda depannya menggunakan MacPherson strut dengan per koeng dan belang menggunakan Torsion Beam. Dan… suspensi tersebut sudah mengalami perbaikan yang maksimal. Anda ingin mencobanya??? Mampirrr lahhh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here