New Triton, Offroad Ok  & Onroad pun Ok

0
2653

otomampir.com – Kesempatan pertama saya pada acara # AyoGasTerus yang dimulai dari Surabaya – Pasuruan mencoba New Triton. Rute yang dilalui: melintasi jalanTol dan jalan nasional. Memasuki jalan Tol mengendarai New Triton tidak mengalami masalah. Tentunya di jalan Tol  ini saya langsung mencoba berakselerasi, begitu pedal gas saya kick down mobil menghasilkan akselerasi yang sangat responsif. Responsifnya akselerasi Triton karena didukung oleh mesin Diesel 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 181PS pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi matik 6 percepatan.Memacu New Triton di jalan Tol, tergolong stabil, walaupun karakter  suspensinya tergolong medium hard. Ternyata suspensi depan New Triton menggunakan double wishbones dan per koeng serta dilengkapi batang stabilizer. Sedangkan suspensi belakangnya  mengalami pembaharuan dengan cara mengoptimasikan leaf spring dan perubahan pada diameter sokbreker nya.
New Triton dilengkapi fitur penggerak Super Select 4WD-II dan dilengkapi dengan drive mode selector dial, dimana pengemudi dapat mengubah  sistem penggerak dengan mudah. Misal dari sistem gerak  roda dari 2WD (2H) akan diubah ke 4WD (4H, 4HLc), perubahan itu dapat dilakukan dengan hanya memutar tombol pengatur tersebut. Perubahan sistem penggerak ini dapat dilakukan saat mobil sedang berjalan, tentu saja kecepatan harus di bawah 100 km/jam. Dengan adanya fitur Super Select 4WD-II, ini membuktikan New Triton bisa dipergunakan diberbagai medan, baik off road maupun on road.

Mengendarai New Triton  pengemudi juga  semakin aman dengan adanya fitur Blind Spot Warning (BSW). Fitur ini mampu mendeteksi adanya kendaraan di bagian  belakang maupun di kanan dan kiri mobil yang tidak terlihat. Saat kendaraan lain terdeteksi di salah satu sisi (belakang, kanan dan kiri) indikator peringatan muncul (menyala) di kaca spion, dan  disertai dengan buzzer(bel). Dengan adanya berbagai fitur yang ada, ini membuktikan double cabin ini  bisa mempergunakan sesuai  keinginan penggunanya. Tertarik??? Mampirrr lahhh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here