Toyota New Avanza – New Veloz Lebih Nyaman & Stabil

0
1082

otomampir.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan semakin segar. Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat headlamp yang dibuat terpisah. Headlamp  menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang lebih keren.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kakinya. Desain suspensi New Avanza dan New Veloz lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Perubahan utamanya di sistem suspensi roda belakang adalah diameter batang lateral, dudukan batang lateral (Lateral Rod) dan perubahan lingkar per keong suspensi depan.

Batang Lateral (Lateral Rod) pada New Avanza/Veloz diganti dengan diameter yang lebih besar dari pendahulunya. Tujuan diperbesar adalah agar batang lateral semakin kuat bila terjadi putiran saat suspensi belakang bekerja extrim.

Dudukan batang Lateral yang baru

Bukan rahasia umum lagi kalau pengguna (konsumen) Avanza memperlakukan Avanza sebagai kuda beban, karena   sistem penggerak roda belakang yang tanggguh, daya angkutnya 7 penumpang dan masih saja dimuati barang bawaan yang berat pula. Oleh karena itu untuk menambah kekuatan sistem suspensi belakang dan agar tetap stabil. Toyota melakukan perubahan  dan mendesain  ulang dudukan atau pegangan batang lateral tersebut. Kini dudukan batang Lateral dibuat lebih panjang dan kokoh. Selain lebih kokoh, posisi batang Lateral pun kini sejajar dengan garden belakang atau tidak miring.

Tidak hanya itu saja, untuk memperkuat daya angkut, kini gardan belakang Avanza/Veloz ditambah pelindung di bagian bawah sebelah kiri bawahnya. Hasilnya kekuatan garden akan semakin kuat dan tidak mudah terpuntir.

Lingkar per keong lebih besar

MacPherson strut yang dipergunakan oleh Avanza/Veloz di suspensi depan pun tidak lupa mengalami sentuhan. Agar gerak susepensi lebih baik dan tidak terlaku keras, maka Toyota merubah lingkar per keong tersebut dengan lingkar lebih besar dan jarak antara per keong tersebut dibuat lebih renggang. Hasilnya mobil semakin nyaman untuk melintasi berbagai kondisi jalan yang dilaluinya.

Sistem Electric Power Steering pun mengalami perubahan program sehingga mobil akan tetap nyaman baik dikecepatan rendah maupun di kecepatan tinggi.

New Avanza dan New Veloz lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap 9minim noise). Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Disamping itu, semua varian menggunakan sistem audio dengan 6 speaker. Selain itu, untuk semua  varian Veloz dan Avanza 1.500 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system. Pada fitur keselamatan All New Avanza dan All new Veloz dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning. Anda tertarik mampirrr lahhh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here