Fortuner  Club Merambah Ranah Minang

0
1480

otomampir.com – Kegiatan  Fortuner Club Turing Raun Ka Minang 2 ( RKM 2 ) merupakan lanjutan Turing RKM 1 yang dilaksanakan tahun  2015 dengan destinasi yang berbeda tentunya, pelaksanaan RKM 2 dimulai pada  28 Desember 2018 sampai   01 Januari 2019, diikuti oleh 11 Chapter ID42NER, yaitu Chapter Medan, Sumbar, Pekan Baru, Batam, Palembang, Banten, Tangerang Raya, Bekasi, Depok, Jatim, Bogor dan Jakarta. Partisipasi Kendaraan Toyota Fortuner peserta Turing RKM 2 berjumlah 60 kendaraan, dengan jumlah peserta 140 Dewasa dan 36 anak-anak.

Kegiatan turing RKM 2 diawali dengan sholat jum’at bersama di Masjid Raya Sumbar pada tanggal 28 Des 2018, setelah berfoto bersama di depan Masjid Raya Sumbar, peserta turing diajak berkulinary khas Sumbar yaitu makan siang di Restoran Lamun Ombak di Jl. Khatib Sulaiman, Padang. Lanjut peserta dimanjakan dengan pesona Pantai Malin Kundang di Air Manis,  akhirnya peserta beristirahat di Hotel Kryad Bumi Minang Padang.

Malam harinya rombongan diterima beramah tamah dengan bapak Walikota Padang yaitu bapak Mahyeldi Ansharullah. Selamat datang peserta turing Toyota Fortuner Club of Indonesia atau ID42NER di kota Padang, ungkap pak Walikota, selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang saat ini banyak disumbang dari bidang Pariwisata, bahkan pendapatan pariwisatanya telah melebihi penghimpunan pajak daerah, karenanya beliau berkata sangat mendukung kegiatan2 komunitas yang berwisata ke Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

Perjalanan turing RKM 2 selanjutnya mengunjungi Pantai Mandeh, Sungai Penuh, Puncak Kahyangan, Kebun Teh Kayu Aro, Danau atas Danau Bawah, Batu Sangkar, Istano Pagaruyung, Padang Panjang, Puncak Lawang dan bertahun baru 2019 di Nuansa Maninjau Resort.


Tidak melupakan kebiasaan dalam setiap turing ID42NER selalu menyertakan kegiatan ID42NER Sosial Responsibility (ISR), ungkap om Roxas sebagai ketua Chapter Minang, dan dalam RKM 2 ini kegiatan ISR dilaksanakan di Padang Panjang dengan disaksikan pak Bupati bapak Fadly Amran dalam acara penyambutan Makan Kabaka Bajamba yaitu acara ritual makan bersama para petani menjelang panen raya, ID42NER Minang menyerahkan bantuan dana untuk membantu kemajuan kampung Wisata Kubu Gadang, di Padang Panjang Sumbar. Mampirrrr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here