Test Drive All New Ertiga Hybrid  Surabaya – Malang PP

0
188

otomampir.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) usai meluncurkan  All New Eriga Hybrid, langsung mengajakan para jurnalis Test Drive dikawasan Jawa Timur. Dua kota yang menjadi tujuan test drive yaitu Surabaya – Batu (Malang) PP memiliki jalur atau medan yang pas untuk melakukan test drive All New Ertiga Hybrid.

Media Test Drive diselenggarakan selama 3 hari dan melibatkan 20 Jurnalis sebagai peserta yang mengendarai 7 unit All New Ertiga Hybrid bertransmisi otomatis dan manual. Kegiatan Media Test Drive dilakukan sebagai kesempatan bagi Jurnalis agar dapat mencoba dan merasakan langsung teknologi modern dan fitur-fitur canggih yang disematkan dalam pionir LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) hybrid tersebut. Diler Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) di Surabaya menjadi tempat pembukaan kegiatan Media Test Drive. Peserta dibekali informasi seputar produk dan penjelasan mengenai kegiatan yang akan dilakukan selama berada di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Selain fokus pada pengalaman berkendara menggunakan All New Ertiga Hybrid, Suzuki juga mengajak Jurnalis untuk mengunjungi berbagai tempat penting dan bersejarah yang ada di masing-masing kota yang dilalui. Kegiatan Media Test Drive ini menjadi sarana bagi para peserta untuk merasakan langsung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan mesin K15B yang telah disematkan pada All New Ertiga Hybrid, sekaligus membuktikan manfaat dari ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery yang membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Para peserta mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota Surabaya, kemudian mengemudi dengan lebih rileks di jalan Tol Surabaya – Malang dengan menggunakan fitur Cruise Control, dan merasakan manfaat Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman di berbagai kondisi jalan. Peserta yang menggunakan unit bertransmisi manual (M/T) memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien. Sedangkan peserta yang menggunakan unit bertransmisi otomatis (A/T) membuktikan kemampuan fitur HHC (Hill Hold Control) yang memberikan rasa tenang saat melanjutkan perjalanan setelah berhenti di lintasan menanjak. Setiap peserta dapat membaca informasi dan memantau kondisi mobil dengan mudah berkat tampilan baru MID (Multi Information Display) yang lebih jelas dan informatif. Pada malam hari setelah selesai melakukan perjalanan pun masih disuguhkan dengan fitur Auto headlight with Guide Me Light yang memberikan penerangan cahaya di depan setelah turun dari mobil. Selain menikmati perjalanan, peserta juga berkesempatan menikmati dan mengabadikan momen kemewahan tampilan eksterior dan interior All New Ertiga Hybrid tipe SS dan GX di beberapa tempat terbaik dan iconic di Surabaya dan Malang. Dari segi eksterior, peserta dapat melihat tampilan New Front Grille Design pada tipe GX, tampilan baru New Alloy Wheel Black Polished untuk tipe SS, tampilan New Backdoor Garnish Design, dan ditambahkannya emblem “Hybrid”. Dari segi interior, peserta merasakan Interior Ambience Color baru, meliputi perubahan pada interior ornament charcoal (GX) dan ornament carbon (SS), serta Seat Material Color baru yang menjadi lebih mewah.

Setelah berkeliling kota Malang dan bermalam di Batu, seluruh peserta diajak mengemudikan All New Ertiga Hybrid kembali ke kota Surabaya untuk menyelesaikan perjalanan yang menyenangkan. Kehematan dan efisiensi konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid juga ikut dibuktikan oleh para awak Jurnalis pada akhir perjalanan. mampirrr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here