Racikan mesin dan transmisi yang pas menjadikan New Carry disukai  konsumen

0
1533

otomampir.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  di awal 2021 meluncurkan New Carry Pick Up dengan tampilan baru. Perubahan pada New Carry Pick Up terlihat dari desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang  sebut Hatched Axe. New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak pada sistem kelistrikan di sekitarnya. Pengadaan APAR dalam New Carry  dan semua mobil produksi Suzuki lainnya, merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif. Bak New Carry  berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, penggunanya dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). Pada interiror terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat. Keunggulan utama dari New Carry ini adalah racikan  mesin yang pas, dipadukan dengan perbandingan gigi transmisi yang mumpuni. Bagaimana tidak, Carry menggunakan mesin  K15B-C, DOHC 16 Valve  berkapasitas  1.462 cc, dipadukan dengan diameter X langkang  yaitu; 74,0 mm x 85,0 mm, mampu menghasilkan tenaga 97 PS pada 5.600 rpm  dan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm. Yang menariknya Carry ini memiliki racikan perbandingan transmisi yang ciamik dimana, gigi satu; 1: 3,580, gigi dua; 1: 2,095, gigi tiga; 1:1,531 dan gigi empat; 1:1,000 dan gigi lima; 1:0,855. Perbandingan ini lah yang sangat disukai oleh para supir atau pengemudi yang sering mengangkut sayur mayur seperti di Cipanas (Jabar) atau supir pengangkut barang di daerah lainya. .  
Kenapa disukai??? dengan perbandingan gigi satu; 1:3,580,  beban sepenuh apapun  yang dibawa di bak Carry, maka mobil Carry akan mampu bergerak maju (Bisa dimaklumi karena perbandingan gigi cukup besar/kasar) . Begitu pula dengan gigi duanya yang memiliki perbandingan sedikit lebih kecil, sudah bisa melajukan Carry dengan kecepatan normal, dan begitu juga dengan gigi selanjut Carry akan melaju tanpa hambatan. Menariknya lagi pada gigi lima yang merupakan over drive memiliki perbandingan yang ideal (1:0855), Wajar kalau New Carry efisien dalam penggunaan bahan bakarnya.

New Carry hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.  Anda tertarik??? Mampirr lah ke diler terdekat….

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here