Wuling Almaz RS bisa ngomong Bahasa Indonesia

0
591

Pengemudi: Halo Wuling…

Wuling: Halooo..

Pengemudi: Arahkan saya ke Bandara Soekarno Hatta.

Wuling:  Apakah Anda ingin pergi ke bandara Soekarno Hatta?.

Pengemudi: Ia…

Wuling: Ok saya sedang membawa Anda ke tujuan.

otomampir.com – Itulah komunikasi antara pengemudi  dan mobil Wuling  saat demo dalam acara  peluncuran  produk terbaru dari Wuling Motors yaitu Wuling Almaz RS, di Hall 5 International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Mobil yang masuk dalam katagori SUV ini dilengkapi dengan  Wuling Indonesian Command (WIND), sehingga mobil tersebut bisa diperintah dengan suara berbahasa Indonesia. Keren Broo.Selain itu mobil ini dilengkapi pula dengan teknologi Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). Ditawarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi jok 5-seater dan 7-seater.

Mengenai  Advanced Driver Assistance System (ADAS), ada beberapa fitur yang menarik, sehingga mengendarai Almaz RS nyaman dan aman, seperti  fitur Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Lane Departure Warning (LDW). Serta Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA)

Fitur ACC (Adaptive Cruise Control ), merupakan fitur terbaru yang mampu memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara dengan Almaz RS.  Fitur ini menjadikan Almaz RS mampu bergerak otomatis mengikuti mobil di depannya, tanpa pengemudi harus menekan pedal gas. Begitu mobil depan melambat (berhenti) secara otomtasi juga Almaz RS melambat (behenti) tanpa harus menekan pedal rem. Dan begitu mobil di depannya bergerak maka Almaz RS pun bergerak dan seterusnya. Jadi intinya Almaz RS bisa jalan sendiri, pengemudi hanya mengarahkan jalannya mobil.Fitur TJA  (Traffic Jam Assistance ). System kerja TJA hampir mirip dengan ACC. Jadi saat mobil di depan berhenti mendadak, secara otomatis pula Almaz RS berhenti secara mendadak. Setelah mobil di depan bergerak maju, Almaz RS pun bergerak pula mengikuti mobil tersebut. Perlu diingat!!! berhentinya mobil hanya berfungsi dalam  waktu 5 detik. Setelah 5 detik system rem mobil tidak berfungsi lagi, jadi pengemudi harus mengerem secara manual. Untuk mengaktifkan fitur TJA kembali pengemudi tinggal menekan kembali tombol Cruise control nya. Fitur Lane Departure Warning (LDW) dirancang untuk memberikan peringatan kepada pengemudi jika kendaraan terdeteksi akan meninggalkan lajur, seperti di jalan lurus atau sedikit berbelok. Dengan adanya fitur ADAS dan transmisi matik CVT mengendarai Almaz RS semakin nyaman dan menyenangkan. Almaz Menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 140 HP dan Torsi 250 Nm.

Mobil berpenggerak roda depan ini dilengkapi pula dengan inovasi IoV, dimana penggunanya dapat melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling, sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan. Wuling juga memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dengan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain melalui dealer resmi Wuling, Almaz RS juga dapat dipesan melalui Wuling Smart Showroom. Anda suka mampirrr lah segera ke diler terdekat.

Varian Harga OTR Spesial (Jakarta) Harga OTR Subsidi (Jakarta)
Almaz RS EX 5-Seater Rp355.800.000 Rp340.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp365.800.000 Rp350.300.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp370.800.000 Rp354.800.000

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here