Toyota Raih Fitur Keselamatan Terbaik diajang ASEAN NCAP

0
782

otomampir.com –Toyota dinobatkan sebagai mobil terbaik dalam segi keselamatan pengemudi dan penumpangnya, dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018 yang pelaksanaannya dilakukan setiap 2 tahun sekali ini. Toyota paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut.

Pada ajang yang pelaksanaannya bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 (13-15 November 2018) di Karawang Jawa Barat , dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV yaitu Toyota Vios dan Rush juga berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Vios yang mengisi segmen Toyota sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Upaya yang sama juga dilakukan Rush sehingga pada 2018 ini juga meraih rating 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here