TOYOTA NEW PRIUS GEN 4

0
945

otomampir.com – Pionir dan menjadi salah satu simbol keberhasilan mobil hybrid di pasar menjadikan Prius mobil hybrid yang sukses dan dapat diterima oleh konsumen. Total penjualan Toyota Prius dari generasi pertama sampai Juli 2017 sudah mencapai lebih dari 4 juta unit, dan dijual dilebih 80 negara.

Generasi ke-4 Toyota Prius lahir di era digital, dimana semua sudah semakin modern dan konsumen semakin kritis terhadap sebuah produk. Tak heran bila Prius yang hadir pada Desember 2015 di Jepang ini menggunakan platform baru dari Toyota yang disebut dengan Toyota New Global Architecturea (TNGA). Platform yang juga digunakan pada Toyota C-HR terbaru, menghadirkan low center of gravity untuk menciptakan kendaraan yang stabil dan seimbang.

Dirancang dengan platform TNGA, menjadikan dimensi Toyota Prius Gen 4 berubah. Semula panjang 4.540mm dan kini menjadi lebih panjang 60mm. Mobil ini juga lebih lebar 15 mm yaitu menjadi 1.760 mm, dengan tinggi 1.470 mm. Sedangkan wheelbase tetap sama 2.700 mm, Toyota Prius Gen 4 tampak lebih kokoh dan stabil.

Masih menggunakan mesin 1.800cc, namun dengan material yang lebih ringan sehingga membantu kinerja dan performa mesin. Pengetesan pabrik mencatat Prius Gen 4 ini bisa mencapai 40 km/l. Prius Gen 4 hadir dengan pilihan baterai lithium-ion atau nickel hydre. Selain keunggulannya sebagai mobil hybrid, Prius Gen.4 juga hadir dengan sistem keselamatan yang sudah menggunakan konsep Toyota Safety Sense, Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitor. (Arm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here