Toyota Luncurkan  All New Veloz  Tampil Serba Baru

0
410

otomampir.com – Toyota memperkenalkan All New Veloz, dengan desain eksterior dan interio serba baru. Mobil 7 penumpang ini  tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). All New Veloz menggunakan platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF). Sistem susepsnsinya New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper. Menjadikan  All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan. Diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.  Secara grand design, kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look. New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp.  New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All New Veloz.

Penggunaan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, tetapi juga memperkuat kesan tangguh. All New Veloz juga dilengkapi dengan velg alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap. Jok All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan konsumen. Bahkan dapat disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah untuk memberikan perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga. Menggunakan  New Fabric & Leather Combination Seat yang  memberikan kenyamanan tambahan bagi seluruh penumpang.

Stir modelTilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID. Dilengkapi Drive Mode Switch (Q CVT). Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan secara visual.

Desain dashboard yang premium, stylish dan dilengkapi teknologi high-end yang mengelilingi kabin. New Integrated 9 Inch Head Unit disematkan di All New Veloz. Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS).

Pada konsol tengah terdapat  Wireless Charger dan  New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol. Terdapat  New Push Start Button untuk  menghidupkan dan mematikan mesin, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin. Menggunakan  mesin 1.500 cc 2NR-VE, Dual VVT-i bertenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Menggnakan trasnmisi baru  New Adopted CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Fitur keselamatan menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA). Terdapat 6 Airbags (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS).

Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver  di tikungan dan Hill Start Assist memudahkan pengmudi saat di jalan menanjak. Dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengemudi dengan memantau secara jelas situasi di sekitar.  Terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur . Fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All.

All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking  mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman. Bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat. Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan. Diingatkan  dengan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Fitur terakhir adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan, ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

All New Veloz  didukung  fitur terbaru Toyota yakni T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry dan kini terpasang di All new Veloz.  T Intouch menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga konsumen dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. Selain itu, T Intouch juga menjadi tonggak penting bagi Toyota untuk menjadi perusahaan mobilitas yang memberikan Total Mobility Solution, khususnya bagi konsumen di Indonesia. Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan kami mengalami kecelakaan, yang menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatkan bantuan yang lebih cepat.  mampirrr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here