Test Drive All New Honda Brio di Pulau Bali

0
1002

otomampir.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini ngajak media mengadakan test drive All New Honda Brio RS di Pulau Bali. Tempat yang dipilih  adalah kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), yang memiliki jalur  cukup beragam: Mulai dari jalan menanjak, menurun,  berbelok dan bergelombang tersaji di kawasan tersebut.

Melintasi kawasan GWK  menggunakan Brio terbaru tentunya tidak menjadi halangan, mengingat Brio terbaru telah  mengalami penyempurnaan di berbagai aspek termasuk, memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm, sehingga menjadikan ruang duduk belakang lebih lapang. Penambahan panjang jarak sumbu roda 60 mm menjadikan Brio semakin stabil untuk melintasi berbagai tikung tajam maupun jalan bergelombang. Ditambah dengan pusat Gravitasi Rendah menjadikan Brio semakin stabil dan mantap melintasi kawasan GWK…

Berkurangnya  gejala body roll dan yaw, ternyata Brio mendapat sentuhan suspensi baru. Seperti supensi depan  menggunakan MacPherson Strut telah mengalami perubahan. Begitu pula sistem suspensi belakang menggunakan model H-Shaped torsion beam menjadikan mobil tetap stabil sekali pun adanya beban lebih di kabin.

 

Teknologi i-VTEC milik Honda  dipadukan dengan kapasitas mesin 1.200 cc yang dipasang pada Brio terbaru ternyata memiliki keunggulkan. Seperti, permukaan pada area piston dilapisi dengan molybdenum dalam ketebalan yang tepat dengan pola zig-zag. Keuntungannya dapat merekatkan oli lebih baik, sehingga mengurangi gesekan dan lebih bertenaga. Selain itu, teknologi seperti MO shot metal dan lowfriction oil seal diadopsi untuk konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Mesin  mampu menghasilkan tenaga maksimum 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm yang dipadukan dengan transmisi CVT (plus mode “S”), menjadikan Brio tidak sedikit pun mengalami hambatan di kawasan GWK.

 

Selain perubahan sumbu roda, kapasitas bagasi juga diperbesar menjadi  258 liter, atau 84 liter lebih besar dari Brio sebelumnya. Kini, bukaan tailgate juga 15% lebih lebar dari model sebelumnya, sehingga pengguna dapat melakukan bongkar muat barang  lebih mudah. All New Honda Brio RS  dilengkapi dengan audio; Layar 6.2” (Resistive), USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone/iPod, Compatible w/ RR Cam, CD & DVD Player, Compatible w/ Steering Switch, AUX-IN (NEW), Bluetooth (NEW), Hands Free Telephone (NEW). Anda tertarik silakan mampirrrrrr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here