Innova Community Peduli Lingkungan

0
849

otomampir.com – Innova Community gelar kopdar kedua di kota Malang Jatim, bertajuk Innova Community Peduli Literasi & Lingkungan 2018.Kegiatan yang dilakukan pada 17-20 November lalu di ikuti oleh 327 anggota  beserta keluarga dari chapter IC di Jabodetabek, Jawa dan Sumatera (total 20 Chapter yang terlibat)  dan banyak  rekan2 yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total  99 Toyota Innova.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, peserta mendapatkan support service di bengkel resmi Toyota masing-masing kota (Auto 2000, Tunas Toyota dan Nasmoco).  Selama perjalanan konvoy dari daerah masing2, tidak ketinggalan member IC selalu meng-kampanye kan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoy serta memaksimalkan penggunaan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Acara  dilanjutkan dengan CSR berupa penyerahan sumbangan Keranjang Sampah, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan. Sebelum melanjutkan acara, peserta menyempatkan diri untuk bermain dan berwisata alam di Coban Rondo, Batu – Malang. Acara kemudian berlanjut dengan wisata ke Desa Wisata Pujon dan CSR bersihkan sampah di area Coban Rondo. Di lanjutkan perjalanan ke Bromo dan menginap di area Gunung Bromo, Tengger.

rrem

Hari selanjutnya peserta Chapter AG Raya secara pararel melanjutkan program  Literasi Innova Community yang sudah di lakukan dari tahun 2018. Di sini Innova Community menyerahkan sumbangan berupa Meja, kursi, buku, alat tulis serta peralatan sekolah dan alat peraga pendidikan untuk  TK PGRI Kalibatur, Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir – Tulungagung. Tidak lupa Innova Community membagikan susu untuk murid2 yang sekolah di sana.

Acara di tutup dengan voting pemilihan chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Jawa 2019, yang mana terpilih Chapter Inyong (Cilacap, Purwokerto dsk).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here