First  Drive Toyota All New Rush

0
1099

otomampir.com – Mobill katagori mini SUV semakin diminati, selain cocok dengan kondisi alam Indonesia, mobil ini mampu mengangkut tujuh penumpang. Hadirnya Toyota All New Rush dengan tampilan baru dan fitur serba lengkap tentunya semakin memberikan kepuasan tersendiri bagi penggemarnya atau konsumen.
Eksterior All New Rush mengalami perubahan total. Konsep tough and dynamic, All New Rush hadir sebagai representasi semangat dan gaya hidup kalangan urban dengan nuansa sporty. Penampilan All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end). Memiliki dimensi yang lebih lapang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, menjadi 4.435 mm dengan menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang.


Interiornya di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Jarak jok baris ke dua dengan jok baris ketiga sebesar 700 mm, menjadikan penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya atau memiliki ruang kaki yang lebih lapang. Dan… masih menyisakan ruang bagasi yang lapang untuk dimuati barang. Panjang bagasi All New Rush kini menjadi 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan sebelumnya.


Ada nilai plus yang diuntungkan untuk konsumen, yaitu harganya tidak berubah sejak diumumkan kekonsumen pada 3 Januari 2018 hingga kini. Seperti tipe G/AT, harganya Rp 249,9 juta dan Rp 239,9 juta untuk transmisi manual (MT). Bahkan untuk varian tertinggi, RushTRD Sportivo transmisi otomatis, ternyata harga turun Rp 3 juta menjadi Rp 261,3 juta.


Untuk membuktikan ketangguhan performa All new Rush ini belum lama ini Toyota mengundang mobilmotor untuk first drive dari kawasan Purwakarta menuju Bandung.
Lepas dari stasiun Purwakarta, MM diarahkan melintasi rute Subang, Lembang hingga Bandung. Rute yang dilalui mewakili untuk mencoba ketangguhan All new Rush disegala kondisi jalan, seperti menurun, menanjak, permukaan jalan mulus berlubang dan tikungan-tikungan tajam. Mengendarai All New Rush dengan transmisi matik memang sangat menyenangkan. Di posisi transmsis di D saja, Rush sudah dapat melintasi medan menurun, menanjak dan belokan tajam tanpa hambatan. Hanya saja saat ingin melintasi tanjakan yang cukup tinggi pengemudi bisa langsung memindakan posisi tuas perseneling ke 3. Di posisi gigi 3 ini terasa sekali akselerasi yang dihasilkan mesin 1.500 VVT-i cc begitu responsif.


Ada penilain lain yang dirasa mobilmotor, dimana saaat perpindahan gigi dari D ke 3 biasanya suara mesin terdengar hingga runag kabin. Rupanya dengan sistem peredam suara di All new Rush sudah perbaiki, sehingga kebisingan (noise) dapat dikurangi
Limbung dan tidak setabil saat memasuki tingkungan, pada All New Rush sudah tidak terjadi lagi, hal ini disebabkan sistem suspensi belakang sudah ditambah stabilizer dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kesetabilan mobil saat menikung. Fitur Hill Start Assist Control (HSA) juga memberi rasa aman saat mobil berhenti di tanjakan. Fitur HSA berfungsi menahan mobil beberapa detik saat pengemudi melepas pedal rem dan akan berpindah ke pedal gas.


Rush tipe TRD Sportivo maupun G dilengkapi pengaturan audio diroda kemudi, bahkan khusus untuk tipe TRD Sportivo roda kemudinya juga dilengkapi pengaturan untuk telepon. Pengaturan AC juga menggunakan layar digital, dimana tipe TRD memiliki fungsi otomatis dan tipe G memiliki sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.
Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7″ with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.


Sistem keamanannya selain dilengkapi kantung udara, All New Rush juga melengkapi 7 jok penumpanya dengan 7 sabuk pengaman model 3 tiik. Dilengkapi pula dengan indikator, sehingga penumpang yang berada di jok baris ke dua atau ketiga tidak menggunakan sabuk pengaman, maka secara otomatis indikator yang berada di dasbor akan menyala (lampu merah) dan disertai bunyi. Anda tertarik….Mampirrrrr…

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here