First Drive All New Honda CR-V 1.5 Prestige

0
1752

otomampir.com – Mobil jenis Sport Ultility Vehicle (SUV) memiliki permintaan yang cukup tinggi. Minat konsumen pada mobil tersebut selain bentuk yang semakin sporti, mobil tersebut bisa juga dibawa berpetualang. Semakin ramainya kehadiran mobil SUV, Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang IIMS 2017 telah memperkenalkan All New Honda CR-V.
Hadirnya All New Honda CR-V merupakan jawaban untuk konsumen yang butuh sebuah mobil SUV yang lengkap . All New CR-V memiliki desian eksteriornya modern dan stylish. Perubahan gril depan yang semakin tegas dengan menggabungkan lampu serta gril menjadikan New CR-V semakin dinamis.
CR-V menawarkan ruang kabin yang mewah dan modern. Dasbor yang menggunakan warna gelap dengan Head unit model 2 DIN dengan sistem layar sentuh. Untuk memudahkan pengemudi mengatur sistem audionya, di roda kemudi HR-V dilengkapi dengan sistem audio steering switch. Petunjuk kecepatan menggunakan sistem analog dan digital.

Sedangkan untuk kenyamanan pengemudi saat berkendara CR-V dilengkapi jok model sporti dan dapat disetel maju mundur, naik turun dan reclining dengan sistem eletrik. All New Honda CR-V hadir dengan mesin 1.500 cc Turbo dengan transmisi CVT. Untuk membuktikan ketangguhan mobil All New Honda CR-V pihak HPM mengundang media melakukan first drive di kawasan jawa timur (Malang-Gungung Bromo- Surabaya).
Lepas dari Bandra Abdul Rahchman Saleh, rombongan diajak menglilingi kota Malang dan mengunjungi Djati Lounge dan kawasan wisata Coban Rono. Sepanjang perjalanan CR-V menujukan performa yang baik dengan perpindahan giginya yang responsif.

Melanjukan perjalanan selanjunya menuju Gunung Bromo. Menuju kawasan Bromo, CR-V melalui teruji, karena medan jalannya yang menanjak dan berliku. Di jalan mananjak CR-V tidak mengalami masalah. Dukungan mesin 1500cc 4 silinder 16 katup VTEC turbo, mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang optimum. Perpindahan giginya pun halus dan tidak menghentak.

Memasuki tanjakan dengan sudut kemiriingan yang lebih terjal, memang dibutuhkan beberapa kick down demi mendapat torsi maksimal. Banyak orang mengkhawatirkan kerja sistem transmisi CVT, buktinya saat di tanjakan CR-V menujukan ketangguhan dan mampu mengatasi tanjankan tersebut dengan mudah .

Setelah sampai dan bermalam di Bromo, paginya rombongan diajak menikmati matahari terbit di Penanjakan 1 Bromo yang dikenal dengan bukit Kingkong. Tapi — yang menjadi lebih menarik dalam first drive ini, rombongan berkesempatan pula mencoba All New CR-V di kawasan padang pasir Bromo. Tidak saja kemampuan torsi dan tenaga mesin yang teruji, tapi sistem kerja suspensi CV-R yang menggunakan suspensi MacPherson strut di roda depan dan multi link di roda belakang, mampu mengatasi lobang-lobang besar dan bebatuan di kawasan padang pasir Bromo dengan baik.

Ada hal penting yang membuat MM tidak khawatir saat mengemudikan CR-V baik di jalan menanjak maupun menurun. Yaitu fitur Auto Brake Hold (ABH). Jadi dengan hanya menyentuh tombol ABH mobil akan tertahan di jalan menanjak (turunan) tanpa pengemudi harus menginjak pedal rem. Untuk melepas ABH ini pengemudi langsung saja kick down, maka mobil akan meluncur tanpa hambatan. (Arm)

 

Spesifikasi All New Honda CR-V:
Mesin: 4 silinder 1.498 cc 16 katupVTEC Turbo
Tenaga: 190 PS pada 5.600 rpm
Torsi : 240 Nm direntang 2.000 – 5.000 rpm

Dimensi:
Panjang X lebar x tinggi (mm): 4.584 x 1.855 x 1.679
Jarak sumbu roda (mm): 2.660.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here