All New Voxy Tampil Makin Keren Dengan Bentuk Boxy. Dilengkapi Fitur Toyota Safety Sense 3.0 Menjadikan Voxy Makin Nyaman dan Aman

0
625

otomampir.com – Toyota Astra Motor akhirnya meluncurkan All New Voxy, dengan  model benar-benar baru. All New Voxy telah dibekali dengan platform baru yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) yang didesain untuk dapat meningkatkan kenyamanan dan performa.

Berbekal platform TNGA, desain keseluruhan All New Voxy dapat dibuat menjadi lebih aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibiltas lebih luas berkat desain pillar A yang ramping, namun juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik. Mengusung tema Energetic dan Bold, tampilan luar All New Voxy begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium. Dari depan, desain All New Voxy terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design, sebuah desain bumper dan grille yang unik dan dikelilingi oleh bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur secara seamless dengan bagian atas grille.

Dari sisi samping, All New Voxy terlihat semakin elegan berkat adanya New Stunning 17” Disc Wheel yang menyerupai desain turbin pesawat dan dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu. Sementara pada sisi belakang eksterior All New Voxy, New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan semakin memperkuat karakter All New Voxy yang modern dan stylish. 

All New Voxy menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS. Mesinnya berkapasitas  1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC pada All New Voxy menjanjikan performa lebih baik di segala aspek. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, dimana kini daya maksimumnya sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm. Tenaga dan torsi  besar ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif. Sehingga, meski lebih bertenaga, mesin TNGA pada All New Voxy menjadi lebih efisien, di mana fuel efficiency-nya berada di level 15 kilometer/liter. Dengan platform dan mesin baru TNGA 2.0, All New Voxy menjanjikan pengalaman bermobilitas yang lebih nyaman dan effortless.

 All New Voxy memiliki dimensi dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm yang membuat kabinnya menjadi luas dan lapang. Sebagai Boxy MPV, atap persegi tanpa lekukan memberikan ekstra ruang seperti saat berada di  atrium. Ditambah dengan pemanfaatan platform TNGA dan didukung wheelbase sepanjang 2.850 mm, lantai All New Voxy dapat dibuat rendah dan rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk, pergerakan di dalam kabin, dan meningkatkan kenyamanan.

Menariknya, Jok All New Voxy dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan. Selain itu, jarak antar penumpang, khususnya di baris ke-2 kini menjadi lebih lega. Bahkan, ketika jok baris ke-3 di lipat, jok baris ke-2 dapat dimundurkan jauh ke belakang untuk ruang duduk yang lebih luas, dan juga dapat direbahkan untuk menyatu dengan kursi baris ke-3 sehingga menciptakan layout seperti sofa di rumah.

All New Voxy dilengkapi dengan beragam fitur baru yang advance. Dalam hal kemudahan berkendara, terdapat fitur New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan. Lalu fitur Seamless Steering Switch with New TSS button mempermudah pengemudi dapat mengoperasikan beberapa fitur pada All New Voxy tanpa harus melepas setir. Lebih dari itu, untuk memberikan kemudahan dalam mengakses tengah kabin dan bagasi, All New Voxy menghadirkan dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. Fitur Kick Sensor memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat membuka sliding door saat membawa barang bawaan, sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit. Menariknya, fitur Power Back Door pada All New Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di All New Voxy.

Untuk hiburan, tersedia fitur Refined 9” Head Unit yang terkoneksi dengan Marvelous 11.6” Roof Rear Seat Entertainment (RSE) sehingga baik penumpang di depan maupun di belakang dapat menikmati perjalanan bersama All New Voxy. Selain itu All New Voxy juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port, sehingga seluruh penumpang tidak perlu khawatir dalam hal mengisi ulang daya baterai gadget saat melakukan perjalanan jauh. Juga terdapat fitur New Pleasant Air Purifier untuk menyegarkan udara di dalam kabin, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Khusus di All New Voxy, tersedia beberapa fitur safety baru seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH)New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag. Menariknya di spion luar All New Voxy tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

All New Voxy dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota yang mengandalkan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada All New Voxy terdiri dari empat (4) fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)dan Automatic High Beam (AHB)

Ada beberapa hal baru pada TSS 3.0. Pertama, di TSS 3.0 jarak deteksi ke depan menjadi lebih luas baik ke atas maupun ke bawah, dan ke kanan maupun ke kiri. Selain itu, deteksi ke depan ini juga kini bisa mendeteksi obyek bergerak lebih luas, bahkan dengan jarak yang lebih dekat. Kedua improvement ini masuk ke dalam aspek teknis pada radar. Sementara pada LTA, terdapat peningkatan pada teknologi deteksi yang kini sudah menggunakan 3D Recognition, sehingga lebih banyak obyek yang dapat terdeteksi seperti mobil yang sedang parkir, pembatas jalan, hingga garis dan marka jalan.

Sementara pada fitur PCS, juga terdapat peningkatan dimana TSS 3.0 bisa mengurangi kecepatan lebih baik, termasuk pada saat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik saat siang maupun malam hari. Selain itu, PCS di TSS 3.0 dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda yang melintasi jalurnya dari arah yang berlawanan. Bahkan sistem ini juga dapat mendeteksi kendaraan lain dan pengendara sepeda motor yang melintas di persimpangan, yang merupakan yang pertama bagi Toyota. Tidak berhenti di situ, terdapat juga peningkatan pada fitur DRCC dimana kini terdapat pengaturan jarak baru yaitu 4 stages, yang membuat All New Voxy dapat menjaga jarak lebih jauh dari kendaraan yang ada di depan. Selain itu teradapat pengaturan kecepatan yang dapat mendeteksi kendaraan kedua yang berada lebih jauh di depan, sehingga dapat menyesuaikan kecepatan lebih dini dan akurat.

Selain TSS 3.0, All New Voxy juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan pengguna All New Voxy ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi. All New Voxy hadir dengan empat (4) pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. mampirrr.

Harga All New Voxy :

All New Voxy 2.0 CVT : Rp. 558.200.000

All New Voxy 2.0 CVT (Premium Color) : Rp. 561.200.000

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here